Marketing Public Relations PT Samudera Perdana Dalam Mendukung Sales Revenue di Era Digitalisasi

Ramzaniarta Thriyuliantirachma, Eni Kardi Wiyati, Nunuk Prihatiningsih

Abstract


Penelitian ini berjudul Strategi Marketing Public Relations PT Samudera Perdana dalam Mendukung Sales Revenue. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi marketing public relations PT Samudera Perdana dalam mendukung sales revenue di era digitalisasi diterapkan, berikut mengetahui faktor pendukung dan penghambat nya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan teori Whalen’s 7 steps strategic planning progress dan three ways strategy. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui penelusuran berbagai sumber seperti melakukan wawancara, menelaah beberapa jurnal, buku, dokumen atau studi kepustakaan. Teknik analisis data dengan mengumpulkan data yang diperoleh untuk kemudian dianalisis dengan strategi marketing public relations PT Samudera Perdana maka diperoleh hasil analisa yang menunjukkan adanya perubahan dari konvensional kearah digital yang dapat mendukung sales revenue.

Keywords


Strategi; Marketing Public Relations; Sales Revenue

Full Text:

PDF

References


Abadi, S. (1994). Marketing Public Relations Upaya Memenangkan Persaingan. Lembaga Management Feui.

Adam, B. (2018). Peranan Manajemen Strategi dan Manajemen Operasional Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan (Studi Kasus di SMPN 13 Depok, Jabar). Jurnal Tahdzibi: Manajemen Pendidikan Islam, 3(2), 57–66. https://doi.org/10.24853/tahdzibi.3.2.57-66

Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Praktek (Revisi IV). Rineka Cipta.

Aruni, F. (2016). STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT. ARUN NGL LHOKSEUMAWE. AL-IJTIMA`I-International Journal of Government and Social Science, 1(2), 62–73. https://journal.ar-raniry.ac.id/index.php/jai/article/download/535/332/

Assauri, S. (2014). Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi. PT. Raja Grafindo Persada.

Astuti, A. M. I., & Ratnawati, S. (2020). Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus di Kantor Pos Kota Magelang 56100). Jurnal Ilmu Manajemen, 17(2), 58–70. https://journal.uny.ac.id/index.php/jim/article/view/34175/14289

Budio, S. (2019). STRATEGI MANAJEMEN SEKOLAH. JURNAL MENATA, 2(2), 56–72. https://jurnal.stai-yaptip.ac.id/index.php/menata/article/view/163

CFI Education Inc. (n.d.). Sales Revenue: The Starting Point of The Income Statement. CFI Education Inc. https://corporatefinanceinstitute.com/resources/knowledge/accounting/sales-revenue/

Damayanti, N., & Hamzah, R. E. (2017). Strategi Kampanye Politik Pasangan Jokowi-Jk Pada Politik Pemilihan Presiden 2014. WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 16(2), 279–290. https://doi.org/10.32509/wacana.v16i2.52

Fahri, L. M. (2017). Strategi Marketing Public Relations Go-Food dalam Pembentukan Citra Perusahaan di Kota Surabaya. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1, 1–10. http://journal.unair.ac.id/download-fullpapers-comm8eddea96e5full.pdf

Hamzah, R. E., & Azhari, R. R. (2019). Konsep Integrated Marketing Communication Dalam Meningkatkan Brand Image Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Jurnal Pustaka Komunikasi, 2(2), 181–193. https://journal.moestopo.ac.id/index.php/pustakom/article/view/872/505

Idris, L. O. M., & Sakuntala, T. (2020). STRATEGI PERAN PUBLIC RELATIONS KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI ( KPK ) DALAM MEMBANGUN MEDIA RELATIONS UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PUBLIK. Jurnal Ilmu Komunikasi UHO: Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi Dan Iformasi., 5(4), 222–251. http://ojs.uho.ac.id/index.php/KOMUNIKASI/article/view/13986

Intani, R. (2018). STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT . PELNI ( Persero ) MENGIMPLEMENTASI PROGRAM CSR MELALUI PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN. Jurnal Pustaka Komunikasi, 1(1), 130–146. https://journal.moestopo.ac.id/index.php/pustakom/article/view/549/276

Lexy J. Moleong. (2014). Metode Penelitian Kualitatif (Edisi Revi). PT Remaja Rosdakarya.

Maulida. (2020). Teknik Pengumpulan Data Dalam Metodologi Penelitian. Jurnal Darussalam, 21(2), 71–78. http://ojs.iai-darussalam.ac.id/index.php/darussalam/search/authors/view?firstName=Maulida&middleName=&lastName=Maulida&affiliation=&country=

Mulyana, D. (2006). Metode Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosdakarya.

Natawilaga, S. (2018). Peran Etika Dalam Meningkatkan Efektivitas Pelaksanaan Public Relations. WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 17(1), 64–71. https://doi.org/10.32509/wacana.v17i1.492

Purnama, L. (2004). Strategic Marketing Plan: panduan lengkap dan praktis menyusun rencana pemasaran yang strategis dan efektif. Gramedia.

Santoso, P. Y., & Riskiyanti, T. (2014). Strategi Marketing Public Relations Dalam Melaksanakan Special Event Program Paket Close User Group (Cug) Pt. Indosat Tbk. WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, XIII(2), 130–154. https://journal.moestopo.ac.id/index.php/wacana/article/view/139

Subaktilah, Y., Kuswardani, N., Yuwanti, S., & Magister. (2018). Analisis SWOT: Faktor internal dan eksternal pada pengembangan usaha gula merah tebu. Jurnal Agroteknologi, 12(02), 107–115. https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JAGT/article/download/9276/6203/

Sukma, A. H., & Pranawukir, I. (2020). Perencanaan dan Strategi Komunikasi Jaringan Franchise Warung Tegal Kharisma Bahari. WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 19(2), 274–284. https://journal.moestopo.ac.id/index.php/wacana/article/view/1159

Sukmawati, A., Basri, H. M., & Akhir, M. (2020). Pembentukan Karakter Berbasis Keteladanan Guru Dan Pembiasaan Murid Sit Al Biruni Jipang Kota Makassar. Education and Human Development Journal, 5(1), 91–99. https://doi.org/10.33086/ehdj.v5i1.1453

Wibowo, D. H., Arifin, Z., & Sunarti. (2015). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM (Studi pada Batik Diajeng Solo). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 29(1), 59–66. http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/viewFile/1172/1462




DOI: https://doi.org/10.32509/cyberpr.v1i2.2827

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

 

Recommended Tools :

 


JURNAL CYBER PR

Fakultas Ilmu KomunikasiUniversitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 081218696126 (Chat Only)

email: cyberpr@jrl.moestopo.ac.id