Strategi Akusara Production Dalam Membangkitkan Dunia Event Virtual di Masa Pandemic

Wildan Anugrah Hanafiah, Bramayanti Krismasakti, Nunuk Prihatiningsih, Wahyu Srisadono, R. Rama Adhypoetra

Abstract


Strategi Akusara Production dalam membangkitkan dunia Event Virtual di Masa Pandemic dengan cara memberikan kesadaran, pengetahuan dan kepercayaan kepada masyarakat dengan memanfaatkan media sosial Google. Pesan yang disampaikan di media sosial mengenai besarnya manfaat yang diperoleh klien dengan melakukan virtual event. Akusara Production juga menyampaikan pesan bahwa penyelenggaraan event virtual menghembat biaya lebih besar dibandingkan dengan event yang diselenggarakan secara langsung. Kualitas event virtual tidak kalah bagusnya dengan event secara langsung karena ditangani tenaga profesional dan sarana-sarana yang mendukung yang dimiliki perusahaan. Kendala yang dihadapi Akusara Production dalam membangkitkan dunia Event Virtual di Masa Pandemic adalah masalah kesadaran dan pemahaman masyarakat. Untuk permasalahan ini Akusara Production secara terus menerus dan konsisten memberikan informasi kepada masyarakat melalui media sosial Google. Digunakan media sosial ini karena media sosial memiliki jangkauan yang luas dan menjadi media komunikasi efektif untuk promosi virtual event. Antusias masyarakat untuk menyelenggarakan event virtual di masa pandemic oleh Akurasi Production memperoleh respon yang positif dari masyarakat. Adanya keinginan mayarakat ini dikarenakan pesan komunikasi yang disampaikan di sosial media sesuai dengan kebutuhan masyarakat yaitu sebagai perusahaan yang telah banyak pengalaman dan perusahaan yang profesional.

Full Text:

PDF

References


Alifahmi, Hifni. 2008. Marketing Communications Orchestra. Bandung: Examedia Publishing

Any, Noor. 2009. Management Event. Bandung: Alfabeta

Arifin, Bambang Syamsul. 2015. Psikologi Sosial. Bandung: CV Pustaka Setia.

Arni, Muhammad. 2009. Komunikasi Organisasi. Jakarta: Bumi Aksara

Cangara, Hafied.2013. Perencanaan & strategi Komunikasi. Depok: PT. RajaGrafindo Persada

Cutlip, Scoot M., Allen H. Center, dan Glen M. Broom. 2011. Effective Public Relations, Edisi Kesembilan. Jakarta: Kencana

Effendy, Onong Uchyana. 2011. Ilmu Komunikasi: Teori dan Prakteknya, Bandung : Remaja Rosdakarya.

Emzir. 2012. Metodologi Penelitian Kualitatif Analisis Data. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Fandy, Tjiptono. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta. Andi

Gassing, Syarifuddin S. dan Suryanto. 2016. Public Relations. Yogyakarta: Andi Offset.

Juliansyah Noor. 2017. Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi, dan Karya Ilmiah. Jakarta: Kencana.

Kennedy, John E. (2009). Manajemen Event. PT Bhuana Ilmu Populer. Jakarta

Kriyantono, Rachmat. 2015. Public Relations & Crisis Management (Pendekatan Critical Public Relations Etnografi Kritis &Kualitatif). Jakarta: Kencana

Machfoedz, Mahmud. 2010. Komunikasi Pemasaran Terpadu. Yogyakarta : Cakra Ilmu

Moleong, Lexy J. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya

Mulyana, Deddy. 2013. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya

Nasution, M.N. (2004). Manajemen Jasa Terpadu. Jakarta: PT Ghalia Indonesia.

Nurjaman, Kadar dan Umam, Khaerul. 2012. Komunikasi dan Public Relations. Bandung: Pustaka Setia

Rakhmat, Jalaludin, 2003. Psikologi Komunikasi, Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

Robbins dan Judge, 2011, Perilaku Organisasi, Edisi 12, Salemba Empat

Ruslan, Rosady. 2016. Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada

Schiffman dan Kanuk. 2010. Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. INDEK.

Sugiyono, 2009, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta

Sukmadinata, Nana Syaodih. 2007. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Rosdakarya.

(Folder SEO. Apa Itu SEO Friendly dan Bagaimana Cara Penerapannya, (2017) http://www.google.co.id/amp/s/www.foldersei.com/apa-itu-seo-friendly/amp/ (diakses 1 Januari 2019).

(Nova Tri Cahyono, Joko Triyono, Suwanto Rahajo. Skripsi, Penerapan Teknik SEO (Search Engine Optimization) Pada Blog (Studi Kasus: Nova13.com), Teknik Informatika; (Institut Sains & Teknologi AKPRIND), 2013, h. 3)

(SEO Gereggi. Pengertian Search Engine (Mesin Pencari), SEOGereggi.com (2015), http://www.seogereggi.com/2015/03/pengertian-search-engine-mesin-pencari.html?m=1 (diakses 10 Maret 2019).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 Indexed by:

  

Recommended Tools :

 


JURNAL PUSTAKA DIANMAS

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Fakultas Ilmu KomunikasiUniversitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)

email: pustakadianmas@jrl.moestopo.ac.id