Upaya Kalnika Group Dalam Bersaing Menghadapi Era Digital

Febian Aulia Hermansyah, Hamsinah Hamsinah, Nurul Fadzar Sukarni, Anggia Hasti Benjamin, Nasrullah Kusadjibrata

Abstract


Analisis Upaya Kalnika Group Dalam Bersaing Menghadapi Era Digital. Penelitian ini ditunjukan untuk mengupas bagaimana cara dan upaya yang dilakukan Kalnika Group dalam bersaing menghadapi era digital. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivis. Pada penelitian ini peneliti akan mendeskripsikan dan mengupas cara dan upaya apa saja yang dilakukan oleh Kalnika Group dalam bersaing menghadapi era digital dengan memakai teori Strategi Bersaing. Data diperoleh melalui studi pustaka, internet dan wawancara untuk mendukung hasil penelitian ini. Adapun teori yang digunakan adalah teori Strategi Bersaing. Kesimpulan dari penelitian ini merupakan deskripsi mengenai bagaimana Kalnika Group sebagai agensi iklan konvensional dapat bersaing dalam era digital dengan menggunakan strategi dan cara yang mereka pakai yaitu strategi bersaing milik Michael E. Porter, dan saran yang dapat peneliti berikan adalah bagaimana sebagai sebuah agensi iklan dapat bersaing di era digital saat ini sekalipun agensi iklan tersebut masih berkutat di dunia konvensional.

Full Text:

PDF

References


Batubara, J. (2017). Paradigma Penelitian Kualitatif dan Filsafat Ilmu Pengetahuan dalam Konseling.

Fitriah, M. (2018). Komunikasi Pemasaran Melalui Desain Visual. Deepublish.

Haviansha. (2019). Strategi Komunikasi PT. Ertri Indonesia Dalam Menjaga Eksistensi Digital Agency.

Kamus Besar Bahasa Indonesia. (n.d.).

Kotler. (2002). Management Marketing. Prenhallindo.

Kriyantono. (2007). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Kencana.

Mardhiyyah, L. (2014). Implementasi Pembelajaran Dengan Menggunakan Media Komputer Dalam Mengembangkan Kreativitas Anak TK.

Nadya, A. (2019). Strategi Komunikasi Radio Artha 103,7 FM Bengkulu Dalam Mempertahankan Eksistensi di Era Digital.

Nasution. (1996). Metode Penelitian Kualitatif Naturalistik. Sinar Grafika.

Pahlevi. (2019). https://www.pahlevi.net/biro-iklan-adalah/. Retrieved from www.pahlevi.net.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&B. Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 Indexed by:

  

Recommended Tools :

 


JURNAL PUSTAKA DIANMAS

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Fakultas Ilmu KomunikasiUniversitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)

email: pustakadianmas@jrl.moestopo.ac.id