Strategi Account Executive Bara Imaji Dalam Meningkatkan Added Value
Abstract
Bara Imaji sebuah Agency Digital Marketing didasari oleh Islam maka target yang disasar merupakan produk maupun jasa yang bernuansa islami dan atau tidak melanggar syari’at Islam. Bara Imaji menganut prinsip syari’at islam dalam menjalankan seluruh proses alur kerjanya. Dalam hal ini Bara Imaji menemukan beberapa kendala, diantaranya yaitu pada proses After Sales Service sebagai upaya meningkatkan Added Value. Oleh karena itu, perlunya Account Executive Bara Imaji menciptakan strategi untuk meningkatkan Added Value. Sesuai dengan permasalahan yang telah diuraikan, maka tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi Account Executive Bara Imaji dalam meningkatkan Added Value. Strategi pada hakikatnya adalah perencanaan (planning) dan manajemen (management) untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dan teknik pengumpulan data dengan wawancara serta teknik keabsahan data triangulasi. Dari penelitian tersebut ditemukan kesimpulan bahwa strategi Account Executive Bara Imaji dalam meningkatkan Added Value dengan cara meningkatkan pelayanan terhadap klien, tetap menjaga hubungan baik dengan klien hingga akhir kerjasama usai, serta mengoptimalkan strategi pemasaran melalui platform digital yaitu Instagram dan Youtube. Setelah adanya strategi tersebut hubungan antara Bara Imaji dengan klien lebih terjaga bersama adanya komunikasi antarpribadi yang baik dan strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adinda, S., & Pangestuti, E. (2019). Pengaruh Media Sosial Instagram @exploremalang terhadap Minat Berkunjung Followers ke Suatu Destinasi (Survei pada Followers @explormalang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 72(1), 176–183. http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/2852/3239
Aditya, W. R. (2017). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Pada Event Tupperware Home Party Dalam Menjaga Loyalitas Konsumen PT. Riau Cahaya Utami di Kota Pekanbaru). JOM FISIP, 4(1), 1–10. https://gain.fas.usda.gov/Recent GAIN Publications/Agricultural Biotechnology Annual_Ottawa_Canada_11-20-2018.pdf%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.resourpol.2020.101869%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.jenvman.2017.06.039%0Ahttp://www.oecd.org/gov/regulatory-poli
Annur, C. M. (2021). Pengguna Instagram di Indonesia Mayoritas Perempuan. Databoks.Katadata.Co.Id. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/06/29/perempuan-paling-banyak-gunakan-instagram-di-indonesia
Anonim. (2021). KOL MANAGEMENT ITU APA DAN DI MANA BISA MENDAPATKANNYA? Redcomm Indonesia. https://redcomm.co.id/knowledges/kol-management-itu-apa-dan-di-mana-bisa-mendapatkannya
Arianto, B. (2020). Pengembangan UMKM Digital di Masa Pandemi Covid-19. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis, 6(2), 233–247. https://jurnal.plb.ac.id/index.php/atrabis/article/view/512/336
Arifianti, N., & Adiarni, N. (2020). Pengelolaan Media Sosial pada Usaha XYZ. Agribusiness Journal, 13(2), 1–7. https://doi.org/10.15408/aj.v13i2.13945
Arifin, A. (1984). Strategi komunikasi : sebuah pengantar ringkas. Armico.
Ketentuan umum pelayanan purna jual, Pub. L. No. SNI 7229:2007, 12 (2007). https://www.academia.edu/8343651/Standar_Nasional_Indonesia_Ketentuan_umum_pelayanan_purna_jual
Christy, F. E. (2021). Jumlah UMKM di Indonesia. Tempo.Co. https://data.tempo.co/read/1111/jumlah-umkm-di-indonesia
Chun, N. C. (2019). IDENTIFIKASI KEPUASAN PELANGGAN ATAS LAYANAN PURNA JUAL (AFTER SALES SERVICE) PADA JASA DESAIN INTERIOR DI PT. LAUWIS INDONESIA GROUP [Binus University]. http://library.binus.ac.id/default.aspx
Clintent, B. (2021). Pengguna Medsos di Indonesia Habiskan 25 Jam Per Bulan untuk Nonton YouTube. KOMPAS.Com. https://tekno.kompas.com/read/2021/02/24/17020027/pengguna-medsos-di-indonesia-habiskan-25-jam-per-bulan-untuk-nonton-youtube
DeVito, J. A. (1989). The Nonverbal Communication Workbook. Wavelnad Press.
Effendi, O. U. (1993). Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi (1st ed.). Citra Aditya Bakti.
Girsang, C. N. (2020). Pemanfaatan Micro-Influencer pada Media Sosial sebagai Strategi Public Relations di Era Digital. Ultimacomm: Jurnal Ilmu Komunikasi, 12(2), 206–225. https://doi.org/10.31937/ultimacomm.v12i2.1299
Halim, B. C., Dharmayanti, D., & Brahmana, R. K. M. R. (2014). Pengaruh Brand Identity terhadap Timbulnya Brand Preference dan Repurchase Intention pada Merek Toyota. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 2(1), 1–11. https://media.neliti.com/media/publications/132415-ID-none.pdf
Hapsari, H., Djuwendah, E., & Karyani, T. (2019). Peningkatan Nilai Tambah Dan Strategi Pengembangan Usaha Pengolahan Salak Manonjaya di kabupaten Tasikmalaya. Statistical Field Theor, 53(9), 1689–1699. https://jurnal.unpad.ac.id/agrikultura/article/viewFile/1005/1047
Hartarto, A. (2021). UMKM Menjadi Pilar Penting dalam Perekonomian Indonesia. Siaran Pers. https://ekon.go.id/publikasi/detail/2969/umkm-menjadi-pilar-penting-dalam-perekonomian-indonesia
Irbah, H., Putri, Y. R., & Ali, D. S. F. (2015). Strategi Komunikasi Penggunaan Media Sosial Sebagai Media Promosi Band Indie Mustache and Beard. E-Proceeding of Management : Vol.2, No.3 Desember 2015 | Page 4300, 2(3), 1–8.
Ismi, T. (2021). Memahami Apa Itu Brand Identity dan Manfaatnya bagi Perusahaan. Glints.Com. https://glints.com/id/lowongan/brand-identity-adalah/
Jam’iyatuzzulfiyyah. (2021). ANALISIS PERAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA DI INDONESIA. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(8), 6. https://e-journal.unair.ac.id/index.php/RLJ
Kadeni, & Srijani, N. (2020). Peran UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. EQUILIBRIUM : Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Pembelajarannya, 8(2), 191. https://doi.org/10.25273/equilibrium.v8i2.7118
Lukitaningsih, A. (2013). Perkembangan Konsep Pemasaran : Implementasi. Jurnal MAKSIPRENEUR, III(1), 21–35. https://e-jurnal.stie-ibek.ac.id/index.php/JIPMB/article/view/241
Mustika, S., Zamhari, & Hariyani. (2017). Analisis Pengaruh Layanan Purna Jual Dan Kepuasan Konsumen Yang Berdampak Pada Tingkat Penjualan. Jurnal Ilmiah Progresif Manajemen Bisnis, 19(2), 33–45. https://e-jurnal.stie-ibek.ac.id/index.php/JIPMB/article/view/241
Pasaribu, M., & Siregar, H. (2019). Strategi Komunikasi Pt Ertri Indonesian. Strategi Komunikasi Pt Ertri Indonesian Dalam Menjaga Eksistensi Sebagai Digital Agency, 2(1), 41–53. https://journal.moestopo.ac.id/index.php/pustakom/article/download/868/499
Prasanti, D. (2018). Penggunaan Media Komunikasi Bagi Remaja Perempuan Dalam Pencarian Informasi Kesehatan. LONTAR: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1), 13–21. https://doi.org/10.30656/lontar.v6i1.645
Putra, M. I., Suharyono, & Abdillah, Y. (2015). PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey pada pengguna LINE di Asia). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 23(1), 85988. https://media.neliti.com/media/publications/83211-ID-pengaruh-brand-ambassador-terhadap-brand.pdf
Rahmat, P. S. (2009). Penelitian Kualitatif. EQUILIBRIUM, 5(9), 1–8. https://doi.org/10.31227/osf.io/wtncz
Rizqiah, F., & Setiawan, A. (2014). Analisis Nilai Tambah dan Penentuan Metrik Pengukuran Kinerja Rantai Pasok Pepaya Calina (Studi Kasus di PT Sewu Segar Nusantara). Manajemen Dan Organisasi, V(1), 72–89. https://media.neliti.com/media/publications/111329-ID-analisis-nilai-tambah-dan-penentuan-metr.pdf
Roeroe, S. D. L. (2013). Efektifitas Hukum Dalam Layanan Purna Jual Ditinjau Dari Aspek Perlindungan Konsumen. Jurnal Hukum UNSRAT, 21(4), 1–12. https://media.neliti.com/media/publications/881-ID-efektifitas-hukum-dalam-layanan-purna-jual-ditinjau-dari-aspek-perlindungan-kons.pdf
Safitri, Y., & Ramadanty, S. (2019). Strategi Kampanye Public Relations melalui Peran Key Opinion Leader di Indonesia. Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia, 2(2), 88–96. https://doi.org/https://doi.org/10.25008/wartaiski.v2i02.35 Yulianne
Samosir, F. T., Pitasari, D. N., & Tjahjono, P. E. (2018). Open access under Creative Commons Attribution-Non Commercial-Share A like 4.0 International Licence (CC-BY-SA) Record and Library Journal The Effectiveness of Youtube as a Student Learning Media (Study at the Faculty of Social and Political Sciences, Uni. Record and Library Journal, 4(2), 81–91. https://e-journal.unair.ac.id/index.php/RLJ
Setyawan, A. A. (2012). Menuju Sebuah Teori Umum Pemasaran. BENEFIT Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 16(1), 1–9. http://journals.ums.ac.id/index.php/benefit/article/download/1358/914
Soraya, I. (2019). Fenomena Premanisme Di Instagram. JIKE : Jurnal Ilmu Komunikasi Efek, 2(2), 251–269. https://doi.org/10.32534/jike.v2i2.609
Sudarsono, A. H. N. I., & Trisunarno, L. (2006). Manajemen Pemasaran untuk Engineering. Andi Publisher.
Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (1st ed.). Alfabeta.
Sumartini, L. C., & Tias, D. F. A. (2019). Analisis Kepuasan Konsumen Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Kedai Kopi Kala Senja. Jurnal E-Bis (Ekonomi-Bisnis), 3(2), 111–118. https://doi.org/10.37339/e-bis.v3i2.124
Wibowo, P. T. J. (n.d.). Apa Itu Advertising Management? 2021. https://www.wartaekonomi.co.id/read345807/apa-itu-advertising-management
Wibowo, P. T. J. (2021a). Apa Itu Brand Ambassador? WartaEkonomi.Co.Id. https://www.wartaekonomi.co.id/read344221/apa-itu-brand-ambassador
Wibowo, P. T. J. (2021b, April 22). Apa Itu Social Media Management? WartaEkonomi.Co.Id. https://m.wartaekonomi.co.id/read338168/apa-itu-social-media-management
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Recommended Tools :
Hybrid Advertising Journal: Publication for Advertising Studies
Secretariat address:
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus III, Jl. Swadarma Raya No.54, RT.1/RW.2, Ulujami, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12250
WA: +62 857-1707-0292 (Chat Only)
email: hybrid_ad@jrl.moestopo.ac.id
Copyright (c) 2022 Hybrid Advertising Journal: Publication for Advertising Studies
Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.