Komunikasi Pemasaran Neja Coffee Pada Masa Endemi Covid-19

Audi Putra Pradana, Wahyu Srisadono, Nasrullah Kusadjibrata

Abstract


Penulis tertarik untuk memilih judul Strategi Komunikasi Pemasaran Neja Coffee Memasuki Masa Endemi Covid-19 dengan tujuan pada penelitian ini yaitu mengetahui bagaimana strategi yang diterapkan oleh Neja Coffee and Eatery saat memasuki masa Endemi Covid-19. Metodologi pada penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan paradigma Konstruktivisme dan menggunakan teknik pengumpulan data penelitian dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dikaji menggunakan strategi Integrated Marketing Communication. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang di terapkan Neja Coffee and Eatery berhasil dari segi kondisi yang beralih dari masa Pandemi ke masa Endemi, dampak positif yang dirasakan olen Neja Coffee and Eatery, hingga respon positif konsumen.


Keywords


Komunikasi pemasaran; Neja Coffee; Endemi

Full Text:

PDF

References


Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif (E. D. Lestari (ed.); Pertama). CV Jejak. https://www.google.co.id/books/edition/Metodologi_penelitian_kualitatif/59V8DwAAQBAJ?hl=en&gbpv=1&dq=teknik+analisis+data+kualitatif&printsec=frontcover

Firmansyah, M. A. (2020). Komunikasi Pemasaran (T. Q. Media (ed.); Pertama, Issue July). CV. Penebit Qiara Media. https://www.researchgate.net/publication/342644678

Harapan, E., & Ahmad, S. (2016). Komunikasi Antarpribadi: Perilaku Insani Dalam Organisasi Pendidikan (Kedua). PT RajaGrafindo Persada. https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=&id=0955EAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA1 &dq=apakah+definisi+komunikasi+menurut+forsdale&ots=22O8c8FEsT&sig=fYs-uhqXhk8HnuyzZfxP2pLVhO4&redir_esc=y#v=onepage&q=apakah definisi komunikasi menurut forsdale&f=false

Joyosemito, I. S., & Nasir, N. M. (2021). Gelombang Kedua Pandemi Menuju Endemi Covid-19: Analisis Kebijakan Vaksinasi Dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Di Indonesia. Jurnal Sains Teknologi Dalam Pemberdayaan Masyarakat, 2(1), 55–66. https://doi.org/10.31599/jstpm.v2i1.718

Moleong, L. J. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosdakarya.

Nur’aini, R. D. (2020). Penerapan Metode Studi Kasus Yin Dalam Penelitian Arsitektur Dan Perilaku. INERSIA: LNformasi Dan Ekspose Hasil Riset Teknik SIpil Dan Arsitektur, 16(1), 92–104. https://doi.org/10.21831/inersia.v16i1.31319

Nurmalasari, Y., & Erdiantoro, R. (2020). Perencanaan Dan Keputusan Karier: Konsep Krusial Dalam Layanan BK Karier. Quanta, 4(1), 44–51. https://doi.org/10.22460/q.v1i1p1-10.497

Ramadhan, A. (2022, May 11). Peralihan Pandemi Covid-19 Menjadi Endemi Ditentukan Faktor Kesehatan. Kompas.Com, 1. https://nasional.kompas.com/read/2022/05/11/19164051/peralihan-pandemi-covid-19-menjadi-endemi-tak-hanya-ditentukan-faktor?page=all

Rasti, R. (2021, October 1). Begini Siasat Pengusaha Kedai Kopi Bertahan di Masa Pandemi. MNEWS.Co.Id, 1. https://mnews.co.id/read/fokus/begini-siasat-pengusaha-kedai-kopi- bertahan-di-masa-pandemi/

Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kualitatif (S. Y. Suryandari (ed.); Edisi keti). CV ALFABETA.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

 

Recommended Tools :

 


Hybrid Advertising Journal: Publication for Advertising Studies

Secretariat address:

Fakultas Ilmu KomunikasiUniversitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus III, Jl. Swadarma Raya No.54, RT.1/RW.2, Ulujami, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12250
WA: +62 857-1707-0292 (Chat Only)

email: hybrid_ad@jrl.moestopo.ac.id

 

Copyright (c) 2022 Hybrid Advertising Journal: Publication for Advertising Studies

Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.