KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI PEMBAYARAN PENSIUN PEGAWAI NEGERI SIPIL PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG JAKARTA SELATAN

Novida Anggraini, Rezon Banyuaji

Abstract


Dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat yang mempunyai potensi yang sangat menentukan kelancaran pelaksanaan pembangunan, maka pemerintah telah menetapkan sistem yang dapat melindungi Pegawai Negeri Sipil dan meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil dan keluarganya. Yaitu dengan keluarnya PP. No. 10 Tahun 1963 tentang Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri Sipil dan pensiun dalam rangka menjamin serta meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil di hari tuanya. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif maka analisis data yang dilakukan secara sistematik, menelaah masalah yang diteliti, peraturan-peraturan atau program-program yang ada kaitannya dengan materi dan juga menggunakan wawancara serta observasi atau pengamatan dengan terlebih dahulu membuat pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Administrasi Pembayaran Pensiun Pegawai Negeri Sipil PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Jakarta Selatan terhadap peserta dan penerima TASPEN sudah berjalan dengan baik.

Keywords


Kualitas Pelayanan; Administrasi; Pegawai

Full Text:

PDF

References


Buku-Buku

Anggara, Sahya. (2012). Ilmu Admninistrasi Negara. Bandung :CV Pustaka Setia

Danang, Sunyoto.( 2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Buku Seru.

Embisa, Rahniah. (2016) EFEKTIVITAS PELAYANAN PEMBAYARAN PENSIUN PEGAWAI NEGERI SIPIL DI PT. TASPEN CABANG MANADO. Manado : Universitas Sam Ratulangi

Hardiansyah, (2011). Teori Pelayanan Publik. Yogyakarta : Gava Media.

Purnomo, Ridho, s, (2011). Kualitas Pelayanan Administrasi PT.TASPEN (Persero) Cabang Madiun Terhadap Penerima TASPEN. Surakarta: Universitas Sebelas Maret

Siagian, Sondang P. (2011). Manajemen Dasar, Pengertian dan Masalah, Jakarta: Bumi Aksara

Syafri, Wirman. (2012). Studi Tentang Administrasi Publik. Jakarta: Erlangga

Sedarmayanti. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi Dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil (Cetakan Kelima). Bandung : PT RefikaAditam

Torang, Syamsir. (2016). Organisasi & Manajemen. Bandung: Alfabeta.

Wahyuningsih, Anrifah. (2015). KUALITAS PELAYANAN PEMBAYARAN PENSIUN PEGAWAI NEGERI SIPIL DI PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG UTAMA MAKASSAR. Makassar : Universitas Hasannudi

Undang - Undang No. 11 Tahun 1969 Tentang Pensiunan Pegawai dan Pensiunan Janda/Duda

Undang-Undang Nomor 8 tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawaian

Undang - Undang No. 43 Tahun 1999 Tentang Pokok - Pokok Kepegawaian Undang - Undang No. 11 Tahun 1992 Tentang Dana Pensiun.

Undang - Undang No. 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah

Undang–Undang Bank Indonesia No.23/199


Refbacks

  • There are currently no refbacks.