Pengaruh Konten Instagram Dan Kredibilitas Beauty Influencer Nanda Arsyinta Terhadap Gaya Hidup Remaja
Abstract
Researchers identified the problem in this research, namely how much influence Instagram content and the credibility of beauty influencer Nanda Arsyinta have on teenagers' lifestyles. The aim of this research is to explain how much influence Instagram content and the credibility of beauty influencer Nanda Arsyinta have on teenagers' lifestyles. Whether Instagram content and credibility are high or low will make followers trust him and follow his lifestyle. Therefore, Instagram content and Nanda Arsyinta's credibility as a beauty influencer are very interesting to research, whether there is an influence on teenagers' lifestyles or not. This research method is quantitative research with descriptive research type. In this research, researchers used non-probability sampling techniques, with a total of 400 teenagers aged 10-28 years. Based on the results of simultaneous hypothesis testing (f test) it can be concluded that H0 is rejected and H1 is accepted, because > , it can be concluded that there is a significant influence of Instagram content and the credibility of beauty influencer Nanda Arsyinta on teenage lifestyles.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdi, h. (2021, october 14). Kredibilitas adalah kualitas untuk menimbulkan kepercayaan, kenali komponennya. Liputan6.com.
Asmawati, a., pramesty, a. F., & afiah, t. R. (2022). Pengaruh media sosial terhadap gaya hidup remaja. Cices, 8(2), 138–148. Https://doi.org/10.33050/cices.v8i2.2105
Cahyani, d. P. M., suryawati, a. A. G. N., & pradipta, a. D. (2020). Pengaruh kredibilitas tasya farasya terhadap niat beli produk focallure.
Cahyaningtyas, r., & wijaksana, i. T. (2021). The influence of product reviews and marketing content on tiktok on scarlett whitening by felicya angelista purchasing decisions. Www.mediaindonesia.com
Della, o. (2023). Influencer marketing sudah tidak relevan. Yuk simak penjelasannya. Popstar.id.
Dewi, p. M. N., imbayani, a. G. I., & ribek, k. P. (2019). Pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian yang dimediasi e-word of mouth pada givanda store denpasar. Values, vol 2 no 3, 2021.
Fai. (2022, november 8). Metode kuantitatif adalah. Umsu.ac.id.
G, j., blumler, & katz, e. (1974). The uses of mass communications : current perspectives on gratifications research. Https://search.worldcat.org/formats-editions/1363444
Hasna, d. (2023, september 4). Nanda arsyinta pernah nolak endorse skincare, ini alasannya! Idntimes.
Hidayat, a. (n.d.). Uji normalitas dan metode perhitungan.
Iqbal, m. (2022, july 29). Konten adalah: pengertian menurut para ahli, jenis, dan etika membuat konten (2022). Lindungihutan.com.
Jayanti, n. A. (2015). Social climber pada kelompok pergaulan di surabaya townsquare (sutos).
Khoiriyyah nissa, f., sukayawati, f., & willy indriana, m. (2022). Pengaruh instagram terhadap gaya hidup mahasiswa fakultas ilmu komunikasi universitas islam nusantara (vol. 1, issue 3). Online. Www.plus62.isha.or.id/index.php/kampret
Kusmahyuni. (2019). Gaya hidup konsumtif dan pembentukan citra diri pada masyarakat millennial di kota langsa.
Monanda, r. (2017). Pengaruh media sosial instagram @awkarin terhadap gaya hidup hedonis di kalangan followers remaja. In jom fisip (vol. 4, issue 2).
Muiz, a. (2023, march 6). Pengertian konten : macam jenis, cara membuat dan contoh. Adammuiz.com.
Nabilah, a. F. (2023, april 15). Menjamurnya bisnis skincare di indonesia? Geotimes.id.
Paramitha, n. A., diah, s. N., & arisanty, m. (2018). Pengaruh kredibilitas beauty influencer nanda arsyinta terhadap kepercayaan konsumen dari produk kecantikan pada remaja. In journal of communication sciences (jcos) (vol. 1, issue 2).
Puspita, n. A. (2022). Pengaruh konten instagram @jogjafoodhunter terhadap minat beli followers dan tingkat popularitas tempat kuliner di kota yogyakarta.
Putri, m. K. V. (2022, january 26). Teori penetrasi sosial: konsep serta asumsinya. Kompas.com.
Rahma, f. (2021). Teori used and gratification: konsep dan lima asumsi dasar. Gramedia.com.
Ramadhani, c., & hadi, s. P. (2023). Pengaruh media sosial instagram akun @nazlaalifa terhadap gaya hidup. Inter script: journal of creative communication |, v(1), 38.
Romeltea. (2019, march 2). Makna foto: arti ungkapan ‘one picture is worth a thousand words’. Romeltea.com.
Sendari, a. A. (2019, march 1). Instagram adalah platform berbagi foto dan video, ini deretan fitur canggihnya. Liputan6.com.
Sevenads. (2023). Ini dia jenis influencer berdasarkan kontennya! Sevens ads indonesia.
Sitanggang, p. K. D. D. (2022, august 12). Relevan adalah: pengertian dan contoh kalimatnya. Detik.com.
Sugiharto, a. S., & ramadhana, r. M. (2018). Pengaruh kredibilitas influencer terhadap sikap pada merek (studi pada mahasiswa fakultas komunikasi dan bisnis universitas telkom). In jurnal ilmu politik dan komunikasi: vol. Viii (issue 2). Www.youtube.com/tasyafarasya,
Surya, m., syafebti, d., afghani, g. A., fajriah, a. H., utami, l. D., jansa, s. N., kharisma, m., nasution, f., remaja, p., wiyata, :, jiwa, u., berkualitas, y., nasution, k. F., & pertiwi, y. W. (n.d.). Psikoedukasi remaja: wiyata untuk jiwa yang berkualitas. In jurnal pengabdian kepada masyarakat (vol. 1, issue 1).
Utari, m. (2017). Pengaruh media sosial instagram akun @princessyahrini terhadap gaya hidup hedonis para followersnya. In jom fisip (vol. 4, issue 2). Www.beritateratas.com,
Wicaksono, p. (2023, january 24). Pengertian dan manfaat foto produk. Qubisa.com.
DOI: https://doi.org/10.32509/pustakom.v7i2.3784
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Pustaka Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
Recommended Tools :
Jurnal Pustaka Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)
email: pustakom@dsn.moestopo.ac.id
Copyright (c) 2022 Jurnal Pustaka Komunikasi
Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.