Perubahan Logo TVRI dalam Membentuk New Image Corporate
Abstract
Setiap produk atau organisasi yang sukses memiliki “kepribadian” tersendiri, seperti kepribadian manusia yang sangat kompleks demikian juga kepribadian produk dan organisasi. Merek dagang dan logo produk organisasi adalah cara kondensasi realitas yang kompleks menjadi sebuah pernyataan sederhana tunggal yang dapat dikendalikan, dimodifikasi, dikembangkan dari waktu ke waktu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perubahan logo TVRI dalam membentuk new corporate image, Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, Jenis pendekatan kualitatif. dan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. adapun teori yang digunakan adalah konsep corporate image, hasil penelitian setelah TVRI melakukan perubahan Logo berulang kali, LPP TVRI mendapatkan Reputasi yang semakin baik, dan begitu pula dengan Citra TVRI dimata penonton yang semakin positif, karena kini TVRI tidak hanya dilihat sebagai televisi nasional yang kuno melainkan menjadi televisi yang lebih dinamis dan modern serta mampu mengikuti perkembangan zaman, Lalu kedua, alasan mengapa TVRI melakukan perubahan pada Logo dikarenakan perkembangan TVRI agar bisa bersaing secara Internasional menuju World Class Television yang telah ditetapkan dalam visi-misi LPP TVRI.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achmad, G. N., & Rahmawati, R. (2020). Analisis Pengaruh Threat Emotion Konsumen, Brand Trust dan Corporate Image pada Keputusan Penggunaan Jasa. Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan | Journal of Theory and Applied Management, 13(1), 49. https://doi.org/10.20473/jmtt.v13i1.17054
Adi kusrianto. (2009). Pengantar desain komunikasi visual (Renati Winong Rosari (ed.)). andi offset.
Anggoro, M. L. (2002). Teori dan Profesi Kehumasan: Serta Aplikasinya di Indonesia. Bumi Aksara.
Febriansyah, F., & Nabila, N. I. (2015). PENGARUH LOGO BARU PT. TELKOM, Tbk TERHADAP CITRA PERUSAHAAN. Journal of Innovation in Business and Economics, 5(2), 101. https://doi.org/10.22219/jibe.vol5.no2.101-116
Hadari Nawawi. (2017). Manajemen Sumberdaya Manusia: Untuk Bisnis yang Kompetitif (7th ed.). Gadjah Mada University Press. https://ugmpress.ugm.ac.id/en/product/ekonomi-bisnis/manajemen-sumberdaya-manusia-untuk-bisnis-yang-kompetitif
Juliantari, N. K. (2017). Paradigma Analisis Wacana Dalam Memahami Teks Dan Konteks Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman. Acarya Pustaka, 3(1), 12. https://doi.org/10.23887/ap.v3i1.12732
Kasmana, K. (2010). Tren Gaya Visual Logo Dan Pengaruhnya Terhadap Keabadian Penggunaan. Visualita, 2(1), 1–28. https://doi.org/10.33375/vslt.v2i1.1091
Moleong, L. J. (2013). Metode Penelitian Kualitatif (Edisi Revi). PT. Remaja Rosdakarya.
Pasaribu, Z., & Agung, D. (2015). Citra Perusahaan. Journal of Chemical Information and Modeling, 14(1), 1689–1699. file:///C:/Users/User/Downloads/1365-Article Text-4959-1-10-20150504.pdf
Putri, F. A., Sumartias, S., & Sjoraida, D. F. (2018). Proses Rebranding Mal Grand Indonesia Oleh Departemen Marketing Communication PT Grand Indonesia. PRofesi Humas: Jurnal Ilmiah Ilmu Hubungan Masyarakat, 2(2), 102. https://doi.org/10.24198/prh.v2i2.9063
Santoso, P. Y., & Toruan, R. R. M. L. (2018). STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM REBRANDING HSBC INDONESIA UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS. JURNAL PUSTAKA KOMUNIKASI, 1(1), 1–14. https://doi.org/https://doi.org/10.32509/pustakom.v1i1.512
DOI: https://doi.org/10.32509/cyberpr.v1i1.1490
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
Recommended Tools :
JURNAL CYBER PR
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 081218696126 (Chat Only)
email: cyberpr@jrl.moestopo.ac.id