Marketing Public Relations PT. Dyandra Promosindo Dalam Menarik Minat Pengunjung International Motor Show 2022
Abstract
Menjelang New Normal, Event Organizer berkewajiban untuk terus berjalan dan memiliki daya saing, ditengah berbagai maraknya pameran yang ada di Indonesia. Penelitian ini imemiliki itujuani iuntuki meneliti dan juga menganalisa strategi Marketing Public Rrelations yang digunakan oleh PT. Dyandra Promosindo dalam menarik pengunjung pameran Indonesia International Motor Show 2022. Konsep yangidigunakani adalahi Konsep P.E.N.C.I.L.S dan strategi Marketing Public Relations Push, Pull dan Power strategy. Hasil penelitian, PT. iDyandrai iPromosindoi idalami ipamerani iotomotifi nya Indonesia International Motor Show 2022 imenggunakani ikonsepi P.E.N.C.I.L.S dengan baik idani juga menggunakan keseluruhan Push, Pull dan Power strategy seperti halnya Push strategy, melakukan promosi menggunakan media konvensional dan media sosial, lalu Pull strategy melakukan promosi yang menguntungkan pengunjung layaknya memberi buy one get one free, Kemudian Power Strategy memberikan fasilitas yang baik di dalam pameran.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfianto Rian. (2022, April 11). 11 Hari Digelar, IIMS 2022 Catatkan 378 Ribu Lebih Pengunjung. Jawapos Otomotif. https://www.jawapos.com/oto-dan-tekno/otomotif/11/04/2022/11-hari-digelar-iims-2022-catatkan-378-ribu-lebih-pengunjung/
Batubara Juliana. (2017). Paradigma Penelitian Kualitatif dan Filsafat Ilmu Pengetahuan dalam Konseling | Batubara | Jurnal Fokus Konseling. Paradigma Penelitian Kualitatif Dan Filsafat Ilmu Pengetahuan Dalam Konseling, 3 no. 2. https://doi.org/https://doi.org/10.52657/jfk.v3i2.387
Doole Isobel, Lowe Robin, & Kenyon Alexandra. (2019). INTERNATIONAL MARKETING STRATEGY (Analysis, Development and Implementation) Eight Edition. ISOBEL DOOLE, ROBIN LOWE AND ALEXANDRA KENYON. (8th ed., Vol. 8). Cengage Learning EMEA.
Dyandra Promosindo - About Dyandra. (n.d.). Retrieved May 9, 2022, from https://www.dyandra.com/about
Fanani Faizal. (2022, March 28). Mobil dan Motor Baru yang Bakal Meluncur pada IIMS Hybrid 2022 - Otomotif Liputan6.com. Liputan6.Com. https://www.liputan6.com/otomotif/read/4922747/mobil-dan-motor-baru-yang-bakal-meluncur-pada-iims-hybrid-2022
Fandy Tjiptono, Ph. D. (2015). Strategi Pemasaran Edisi - 4. (Tjiptono Fandy, Ed.; 4th ed., Vol. 4). ANDI.
Fathur Muhammad. (2020). Penerapan Sistem Promotion Mix pada Penjualan Sarapan Pagi Ketupat Gulai Pakih. Penerapan Sistem Promotion Mix Pada Penjualan Sarapan Pagi Ketupat Gulai Pakih. http://repository.uib.ac.id/2736/
Ghifari Angga Muhammad. (2019). UNIVERSITAS PROF. DR. MOESTOPO (BERAGAMA) FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI - https://docplayer.info/207639344-Universitas-prof-dr-moestopo-beragama-fakultas-ilmu-komunikasi.html
IIMS 2021 Segera Digelar, Ini Sejarah Pameran Otomotif Nasional - Otomotif Bisnis.com. (n.d.). Retrieved May 9, 2022, from https://otomotif.bisnis.com/read/20211011/46/1452868/iims-2021-segera-digelar-ini-sejarah-pameran-otomotif-nasional
Kim, H., Sefcik, J. S., & Bradway, C. (2017). Characteristics of Qualitative Descriptive Studies: A Systematic Review. Research in Nursing & Health, 40(1), 23–42. https://doi.org/10.1002/NUR.21768
Miller, R. M., Chan, C. D., & Farmer, L. B. (2018). Interpretative Phenomenological Analysis: A Contemporary Qualitative Approach. Counselor Education and Supervision, 57(4), 240–254. https://doi.org/10.1002/CEAS.12114
Nurul. (2018). STRATEGI MANAJEMEN HUMAS DALAM MENYAMPAIKAN PROGRAM UNGGULAN MADRASAH. STRATEGI MANAJEMEN HUMAS DALAM MENYAMPAIKAN PROGRAM UNGGULAN MADRASAH, Vol 2, No.1. https://doi.org/https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v2i1.247
Panuju Dr. Redi. (2019). Komunikasi Pemasaran. Dr. Redi Panuju, M.Si. (Wanda, Ed.). PRENADAMEDIA GROUP.
Prasetyo Joko Iwan, & Putra Pratama Bayu. (2017). View of Pemetaan Platform Media Komunikasi Pemasaran PT. Dyandra Promosindo dalam Ruang Publik di Surabaya. Komunikasi Pemasaran PT. Dyandra Promosindo Dalam Ruang Publik Di Surabaya, Vol. 1 No. 2, 134–148. https://doi.org/https://doi.org/10.25139/jkp.v1i2.505
Prihatsanti, U., Suryanto, S., & Hendriani, W. (2018). Menggunakan Studi Kasus sebagai Metode Ilmiah dalam Psikologi. Buletin Psikologi, 26(2), 126–136. https://doi.org/10.22146/BULETINPSIKOLOGI.38895
Prof. H. Hafied Cangara, M. Sc. , Ph. D. (2017). Perencanaan Strategi Komunikasi. (3rd ed., Vol. 3). Rajawali Pers. https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=969033#
Rahardjo, H. M., & Si, M. (2017). STUDI KASUS DALAM PENELITIAN KUALITATIF: KONSEP DAN PROSEDURNYA oleh. http://repository.uin-malang.ac.id/1104/
Richard M. (2021, October 11). IIMS 2021 Segera Digelar, Ini Sejarah Pameran Otomotif Nasional - Otomotif Bisnis.com. Otomotif Bisnis. https://otomotif.bisnis.com/read/20211011/46/1452868/iims-2021-segera-digelar-ini-sejarah-pameran-otomotif-nasional
Safitri Febrida. (2020). STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT.TELKOM DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN INDIHOME DI KOTA PEKANBARU. 1–79. http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30423
Wibowo, S. S., Komariah, N., Kurniasih, N., Support, A. P., Studi, P., Perpustakaan, I., & Unpad, F. (2014). STRATEGI PROMOSI PERPUSTAKAAN SEKRETARIAT JENDERAL DEWAN PERWAKILAN DAERAH REPUBLIK INDONESIA. Jurnal Kajian Informasi & Perpustakaan, 2(1), 1–8. https://doi.org/10.24198/JKIP.V2I1.11616
Widuhung Selvy. (2021). View of Strategi Marketing Public Relations Petromindo Group Di era Pandemi Covid-19. View of Strategi Marketing Public Relations Petromindo Group Di Era Pandemi Covid-19, Vol. 2 No.1. https://doi.org/https://doi.org/10.31294/jpr.v2i1.308
DOI: https://doi.org/10.32509/cyberpr.v23i1.3190
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
Recommended Tools :
JURNAL CYBER PR
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 081218696126 (Chat Only)
email: cyberpr@jrl.moestopo.ac.id