ANALISIS MASYARAKAT UNTUK MENGUNAKAN KENDARAAN RAMAH LINGKUNGAN
Abstract
Saat ini semakin banyak dan masif masyarakat melakukan gerakan sadar akan lingkungan, untuk itu dalam penelitian ini bermaksud melakukan penelusuran tentang kualitas produk, marketing yang dilakukan dan penetapan harga jual terhadap dorongan masyarakat mengunakan kendaraan ramah lingkungan.
Design penelitian dilakukan dengan menetapkan sejumlah sampel pengguna kendaraan listrik pada sejumlah lokasi diwilayah DKI Jakarta khususnya pada lingkungan pendidikan perguruan tinggi secara acak, dengan mengunakan kuesioner sebagai media pengumpulan data. Pengujian hipotesis mengunakan uji statistik t melalui fungsi regresi linear berganda pada SPSS, sebelumnya dilakukan uji instrumen dengan validitas, reliabilitas.
Hasil penelitian menunjukkan keseluruhan variabel yang diobservasi yaitu kualitas produk yang ditawarkan, metode marketing dan penetapan terhadap harga produk berkontribusi secara positif dan signifikan pada masyarakat untuk mengunakan kendaraan ramah lingkungan diwilayah DKI Jakarta.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Thamrin Dan Francis Tantri., (2013)., Manajemen Pemasaran. Cet. Ii. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Agus, Hermawan. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Ahmad, Subagyo 2010, Marketing In Business. edisi pertama, cetakan pertama.Jakarta: Mitra Wacana Media
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Assauri,Sofjan. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.460 Hal. Basu Swastha. 2008. Menejemen Pemasaran Modern. (edisi 2), yogyakarta : Penerbit Liberty-Yogyakarta
Deliyanti Oentoro, Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: LaksBang PRESSindo, Juli 2012.
Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program
IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran.Jilid 1, Edisi Kesembilan.Jakarta: Erlangga. p125
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks.
Peter, J Paul and Jerry C Olson. 2013. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Terjemahan oleh Diah Tantri Dwiandani Edisi Kesembilan Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Rangkuti, Freddy. 2011. SWOT Balanced Scorecard Teknik Menyusun Strategi Korporat yang Efektif plus Cara Mengelola Kinerja dan Risiko. Jakarta: Gramedia.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : ALFABETA.
Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan. Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta
Sunyoto, Danang. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Center of Academic Publishing Service (APS).
Abshor M 2018. Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Torabika Duo
Fera F 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Di Kota Palembang
Sugianto 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Lampu Shinyoku Di CV. Sinar Abadi Pekanbaru
DOI: https://doi.org/10.32509/jmb.v3i2.3415
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
Recommended Tools :
Redaksi Jurnal Manajemen dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
JL. HANG LEKIR I No.8 JAKARTA 10270
Email: jmb@jrl.moestopo.ac.id