Analisis Pembentukan Personal Branding Anwar Hafid Melalui Facebook Menghadapi Pilgub Sulawesi Tengah 2024
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdu, S. D., Mohamad, B., & Muda, S. (2017). Youth Online Political Participation : The Role of Facebook Use , Interactivity , Quality Information and Political Interest. SHS, 33(8), 1–10.
Afdhal, R. (2023). Anwar Hafid Siap Maju Menjadi Cagub Sulteng 2024, Belum Tentukan Pendampingnya. TribunPalu.Com. https://palu.tribunnews.com/2023/03/19/anwar-hafid-siap-maju-menjadi-cagub-sulteng-2024-belum-tentukan-pendampingnya
Akram, W., & Kumar, R. (2017). A Study on Positive and Negative Effects of Social Media on Society. International Journal of Computer Sciences and Engineering, 5(10), 347–354. https://doi.org/10.26438/ijcse/v5i10.351354
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). (2023). Pengguna Internet di Indonesia Tembus 213 Juta Orang hingga Awal 2023. Databoks.Katadata.Ac.Id. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/09/20/pengguna-internet-di-indonesia-tembus-213-juta-orang-hingga-awal-2023
BPS Provinsi Sulawesi Tengah. (2023). Provinsi Sulawesi Tengah Dalam Angka. BPS Sulawesi Tengah.
Halik, A. (2013). Komunikasi massa. Alauddin University Press.
Jacobson, J. (2020). You are a brand : social media managers ’ personal branding and “ the future audience .” Journal of Product & Brand Management, 6(May), 715–727. https://doi.org/10.1108/JPBM-03-2019-2299
Junaidi, & Fuhaidah, U. (2022). Relasi Kuasa Keagamaan sebagai Strategi Pemenangan Pasangan Bobby-Aulia Pilkada Kota Medan. Fikrah, 10(1), 145–162. https://doi.org/10.21043/fikrah.v8i1.14829
Maarif, A. S. (2014). Politik Identitas dan Masa Depan Pluralisme Kita. Democracy Project.
Mariani, O., Mawadha, R., Irfan, & Alfasikar. (2023). Anwar Hafid: Merintis Jalan Bintang Dunia. Wahana Visual Indonesia (WVI).
McQuail, D. (2012). Teori Komunikasi Massa. Salemba Humanika.
Nasrudin, J. (2022). Politik Identitas dan Representasi Politik (Studi Kasus pada Pilkada DKI Periode 2018-2022). Jurnal Hanifiya, 1(1), 34–47.
Rizaty, M. A. (2022). Pengguna Facebook di Indonesia Capai 202,2 Juta pada Juli 2022. Dataindonesia.Id. https://dataindonesia.id/digital/detail/pengguna-facebook-di-indonesia-capai-2022-juta-pada-juli-2022.
Shava, G. N., Hleza, S., Tlou, F. N., & Shonhiwa, S. (2021). Qualitative Content Analysis, Utility, Usability and Processes in Educational Research. International Journal of Research and Innovation in Social Science (IJRISS), 5(8), 553–558.
Smith, B., Moser, C., Claiborne, J., & Grant, A. (2016). Understanding Media and Culture: An Introduction to Mass Communication. University of Minnesota Libraries Publishing.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. CV Alfabeta,.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Trisnanto, R. W., & Sukasah, T. (2020). Personal Branding Politik Thoriqul Haq Melalui Facebook. Communication, 11(1), 69–80.
Vokal, T. (2023). Polling Cagub 2024 versi Vokal; NSL Ungguli Cudi dan AH. Kailipost.Com. https://kailipost.com/2023/03/polling-cagub-2024-versi-vokal-nsl-ungguli-cudi-dan-ah.html
Yunitasari, C., & Siwalankerto, J. (2018). Analisa Faktor-Faktor Pembentuk Personal Branding dari C . Y . N. Manajemen Pemasaran Petra, 1(1), 1–8.
DOI: https://doi.org/10.32509/pustakom.v6i2.3318
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Pustaka Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
Recommended Tools :
Jurnal Pustaka Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)
email: pustakom@dsn.moestopo.ac.id
Copyright (c) 2022 Jurnal Pustaka Komunikasi
Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.