APLIKASI KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI TAK GAMPANG

YS Gunadi

Abstract


Rentang antara tahun 1990-2000, Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia mulai sibuk mencari untuk menemukan konsep baru sebagai model penyelenggaraan kependidikan. Sebelumya telah banyak kurikulum dicobakan kepada peserta didik, tetapi rasa,nya masih belum ditemukan model yang pas yang dapat dikembangkan menjadi kurikulum idaman yang dapat membawa murid atau mahasiswa menjadi individu atau kelompok yang ereati], inouati], adoptif, dan mandiri. .Aebirnya, impian model pun ditemukan dengan istilah sederbana, namun amat suli: diaplikasikan dalam kegiatan mengajar - belqjar, yaitu, ''Kurikulum Berbasis Kompetensi".




DOI: https://doi.org/10.32509/wacana.v2i8.222

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 Indexed by:

     

 Recommended Tools :

 

 

WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi

Fakultas Ilmu KomunikasiUniversitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)

email: wacana@dsn.moestopo.ac.id

 

Creative Commons License

WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.