RELEVAN-SI PENDIDIKAN S3 KO-MUNIKASI UNTUK PENGEMBANGAN KORPORAT BISNIS (POKOK POKOK BAHASAN)

Santoso S Hamijoyo

Abstract


Pada hari Selasa sekitar jam 6 malam saya telah di minta manajemen Universitas Sahid untuk memberi kuliah perdana PPS 53 Komunikasi dengan judul 'Relevansi Pendidikan 53 Komunikasi untuk Pengembangan Korporat Bisnis'. Dengan serta merta terjadilah apa yang lazim disebut sebagai 'intrs-communicetion'. Dari 'dialog antara saya dengan ssye, muncullah jawaban sbb: "ya, relevan apa tidak tergantung pada banyak hal, misalnya (1) apa yang jadi tujuan terutama tujuan khusus institusional (institutional objectives) PPs 53 komuniukasi U Sahid: (2) Korporat Bisnis yang bagaimana, dan apa kebutuhannya yang nyata berdasarkan need assessment,"(3) bagaimana kemampuan dan kemauan belajar peserta didik: (4) bagaimana kesiapan para pengaajarnyaJS) dan disain kunkulumnya?. Kedengarannya memang rada "njelimet" dan belum perlu kita selesaikan dalam acara Kuliah Perdana ini. Namun apa yang akan saya paparkan sebentar lagi barangkali ada gunanya bagi peserta didik 53 sebagai 'wawasan awal; siapa tahu bisa jadi pupuk pemikiran untuk pengembangan korporat bisnis, apapun ini arti dan maksudnya. Nanti dalam perkuliahan interaktif selanjutnya mudah-mudahan pengetahuan, keterarnpilan dan pengalaman bisa kita konstruksi bersama.



DOI: https://doi.org/10.32509/wacana.v7i23.348

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 Indexed by:

     

 Recommended Tools :

 

 

WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi

Fakultas Ilmu KomunikasiUniversitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)

email: wacana@dsn.moestopo.ac.id

 

Creative Commons License

WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.