KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Ida Fariastuti

Abstract


Persaingan disetiap sektor pemasaran semakin tajam, disinilah tugas anda sebagai petugas di bagian marketing untuk semakin efektif menyampaikan pesan Anda kepada Pelanggan. Komunikasi yang mengandung arti dan efektif, sangat memegang peranan penting dalam usaha Anda untuk mencapai keberhasilan.

Sifat bisnis modern telah menyingkirkan produk2 yang lemah keluar

pasar, sedangkan yang tinggal adalah pesaingpesaing yang mampu menguasai pasar. Setiap bisnis yang yang sukses menggunakan pendekatan yang terpadu dalam komunikasi, sebagai contoh: cocacola, Sony, BMW, dll.

Produkproduk mereka saling berbeda, baik dalam harga maupun usia

pemakaiannya, namun mereka sangat serupa dalam komitmen mereka, yaitu konsisten dalam komunikasi mereka. Sebagai hasilnya mereka memiliki posisi

dan kepribadian merek (brand personality). Merek telah membangun hubungan

dengan pasarnya. Hubunqan'jtu mempersulit para pesaing untuk menggeser merekmerek ini dari pasaran dan mengusahakan agar para konsumen lebih menyukai produkproduk mereka.




DOI: https://doi.org/10.32509/wacana.v3i10.361

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 Indexed by:

     

 Recommended Tools :

 

 

WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi

Fakultas Ilmu KomunikasiUniversitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)

email: wacana@dsn.moestopo.ac.id

 

Creative Commons License

WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.