PERAN STRATEGIS DAN KOMPETENSI PUBLIC RELATIONS RUMAH SAKIT INDONESIA DI ERA DISRUPTIF
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Creswell, J.W. (2013). Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed. Terjemahan Fawaid, A. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Cutlip, Scot M., Allen Center, dan Glen M. Broom. (2007). Effective Public Relations. Alih bahasa oleh Tri Wibowo, B. S. edisi kesembilan. cetakan kedua. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Cutlip, Scot M., Allen Center, and Glen M. Broom. (2009). Effective Public Relations. tenth edition. Pearson International Edition. NJ: Prentice Hall
Cutlip, Scot M., Allen Center, dan Glen M. Broom. (2011). Effective Public Relations. edisi kesembilan. cetakan ke empat. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Chintya, Stephanie. Angga, Dewi & Hutomo, Setio Budi Hendro. (2015). Tingkat kompetensi dan Kinerja Praktisi Public Relations Rumah sakit. Jurnal. http://e-journal.uajy.ac.id/4631/1/Jurnal.pdf.
Cholisoh, Nur dan Yenita. (2015). Strategi Komunikasi Public Relations dan Citra Positif Organisasi (Kasus Public Relations Rumah Sakit X di Jakarta). 13(3), 196-197.
http://jurnal.upnyk.ac.id/index.php/komunikasi/article/view/1459
Damayanti, Novita dan Saputro, Dio Hemanto. (2017). Profesi Public Relations Di Indonesia Dalam Kajian Gender. 16 (1), 27 – 42.
http://journal.moestopo.ac.id/index.php/wacana/article/view/13
Denzim, Norman K. and Lincoln, Yvonna S (2009). Handbook of Qualitative Researche. Penterjemah ; Dariyanto, dkk. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Hartini, Tin. (2019). Upaya Perhumas Dalam Meningkatkan Kompetensi Public Relations. 4 (1), 34-52
http://jurnal.unismabekasi.ac.id/index.php/makna/article/view/1671
Hidayat, N. Dedy. (2003). Paradigma dan Metodologi Penelitian Sosial Empirik Klasik. Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia. Jakarta.
Kasali, Renald. (2017). Disruption. Jakarta. PT. Gramedia Pustaka Utama.
Laksamana, Agung. (2018). Public Relations in Age of Disruption. Jakarta. PT. Bentang Pustaka.
Lubis, Mahdalena. (2017). Pencapaian Brand Corporate Melalui Brand Activation Pendekatan Experiential Marketing ( Kasus Laboratorium Klinik). 9(1), 2528 – 2727.
https://journal.untar.ac.id/index.php/komunikasi/article/view/457
Majalah PR Indonesia. Edisi 41/Th IV/Agustus 2018. Bersatulah Mempiarkan Indonesia. Jakarta. PT. Aksara Grafika Pratama. ISSN : 977207923008
Moleong J, Lexy. (2010). Medote Penelitian Kulitatif. PT.Remaja Rosda Karya. Edisi Revisi. Jakarta.
Nova, Firsan. (2011). Crisis Public Relations : Strategi PR Menghadapi Krisis, Mengelola Isu, Membangun Citra, dan Reputasi Perusahaan. Jakarta. PT Rajagrafindo Persada.
Primarni, Amie. (2015). Reposisi Peran Dan Fungsi Strategis Public Relations Dalam Organisasi Pendidikan. Jurnal Lentera Komunikasi. Hubungan Masyarakat, Politeknik LP3I Jakarta. 1(1), 2442 – 2991 https://plj.ac.id/ojs/index.php/jrksi/article/view/126
Ruslan, Rosady, (2010). Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi. Rajawali Pers. Jakarta.
Savitri, Baiq Vira. Bakti Iriana & Hafiar, Hanny. (2019). Profesi Humas Rumah Sakit : Antara Profesional dan Humanisme. 4(1), 47-67.
http://jurnal.unpad.ac.id/profesi-humas/article/view/16502/11431
Siamtupang, Oktalina. (2020). Kompetensi Humas Pemerintah Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0. 21(1)
https://www.researchgate.net/publication/342090415_KOMPETENSI_HUMAS_PEMERINTAH_DALAM_MENGHADAPI_ERA_INDUSTRI_40
www.yankes.kemkes.go.id/read-peluang-dan-tantangan-rumah-sakit-dalam-mea-755.html. Diakses tanggal 24 Desember 2019. 14.14 WIB.
www.persi.or.id/images/2017/litbang/rsindonesia418.pdf. Diakses tanggal 24 Desember 2019. 14.30 WIB
Yin K, Robert. (1997). Studi Kasus : Desain dan Metode. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Zulfikar, Ahmad. Sultan, Moeh Iqbal & Kahar. (2017). Peran Humas Dalam Meningkatkan Citra Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo Sebagai Rumah Sakit Berstandar Internasional. Jurnal Komunikasi Kareba. Vol.6 No.1 Januari – Juni 2017. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Hasanuddin. https://journal.unhas.ac.id/index.php/kareba/article/view/5169
DOI: https://doi.org/10.32509/.v19i2.1084
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
Recommended Tools :
WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)
email: wacana@dsn.moestopo.ac.id
WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.