STRATEGI HUMAS BEATLES INDONESIA DALAM MEMPUBLIKASIKAN ACARA BEATLES NIGHT MELALUI MEDIA SOSIAL TWITTER
Abstract
Penelitian ini yang memfokuskan pada aktifitas publikasi Humas Beatles Indonesia dalam mempublikasikan
program Beatles Night melalui media social twitter, maka penulis akan menjabarkan strategi publikasi Humas
Beatles Indonesia dalam menjalankan strategi komunikasinya.
Secara umum tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan deskripsi-deskripsi yang mendalam mengenai peran
yang dijalankan Humas Beatles Indonesia selama proses komunikasi dalam mempublikasikan acara Beatles Night
melalui media social (twitter).
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah 9 Langkah-langkah Humas, dimana dalam langkah tersebut
digunakan sebagai alat dalam membantu menjalankan sebuah strategi Humas yang dilakukan dalam penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja Humas BEATLES berada pada posisi yang baik dan memiliki
tingkat kredibilitas dan juga tingkat profesionalisme dalam memberikan informasi tentang kegiatan dan acara
yang akan diadakan oleh Beatles Indonesia.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Maria Assumpta Rumanti, Dasar-dasar public relations
: teori praktik, Jakarta : Gramedia Widiasarana
Indonesia, 2002.
Lexy J. Moleong, Metodologi penelitian kualitatif edisi
revisi , Bandung: Remaja Rosdakarya, 2005
Moleong, J Lexy, Prof. Dr, Metode Penelitian Kualitatif.
Bandung : PT, 2009,
Remaja Rosdakaya
Stanley Baran, Dennis Davis, Mass Communication
Theory: Foundations, Ferment, and Future,
Cengage Learning, USA, 2011
Sugiyono, Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif R & D,
CV. Alfabeta, Bandung, 2004.
Ronald D.Smith, Strategic Planning for Public Relation,
Routledge is an imprint of Taylor & Francis,
Rosady Ruslan, Manajemen humas dan manajemen
komunikasi konsepsi dan aplikasi, Raja Grafindo
Persada, Jakarta, 1999
Umar, Husein, Strategic management in action: konsep,
teori, dan teknik menganalisis manajemen
strategis strategic business unit berdasarkan
konsep Michael R. Porter, Fred R. David, dan
Wheelen-Hunger, Gramedia Pustaka Utama,
Jakarta , 2001
Indonesia telecomunnication report, 2011
Wikipedia bahasa Indonesia, Ensiklopedia bebas,
Strategi, p.1 (2012) (http://id. wikipedia. org/
wiki/Strategi)
Website
http://manajemenkomunikasi.blogspot.com/2010/08/
peran-profesional-public-relations.html
DOI: https://doi.org/10.32509/wacana.v13i2.138
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Indexed by:
Recommended Tools :
WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)
email: wacana@dsn.moestopo.ac.id
WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.