HOLLYWOOD MENGEMAS IDEOLOGI DALAM HIBURAN

Hendri Prasetya

Abstract


Ditengah kencah perang budaya (culture war) yang semakin mengglobal, media semakin memegang peran penting sebagai senajata utama pelonta wacana wacana sosial budaya yang hegemonis. Tak terkecuali wacana wacana liburan yang hadir pada media massa modern. Dalam proses homogenizations taste of culture film menjadi arena pertarungan ideologis melalui aspek naratif dan politik penandaan yang terjadi di dalamnya.


References


Barran, Stanley J 2002 Introductions to Mass Communiction Media Literacy and culture, boston, Mc Graw Hill.

Defleur, Malvin, everett E Dennis 1985, understanding media Communication, Houghton Mifflin Company Boston.

Eryanto 2002, Analisis Framing Konstuksi Ideologi dan Politik Media Yogjakarta LkiS.

FE X Dance (ed) 1967, Mass Communication and Human Interaction Theory Hold Rinehart Ny.

Irawanto, Budi 1999 Film ideologi dan militer Yogjakarta Media Pressindo.




DOI: https://doi.org/10.32509/wacana.v4i3.197

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 Indexed by:

     

 Recommended Tools :

 

 

WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi

Fakultas Ilmu KomunikasiUniversitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)

email: wacana@dsn.moestopo.ac.id

 

Creative Commons License

WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.