APLIKASI KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI TAK GAMPANG
Abstract
Rentang antara tahun 1990-2000, Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia mulai sibuk mencari untuk menemukan konsep baru sebagai model penyelenggaraan kependidikan. Sebelumya telah banyak kurikulum dicobakan kepada peserta didik, tetapi rasa,nya masih belum ditemukan model yang pas yang dapat dikembangkan menjadi kurikulum idaman yang dapat membawa murid atau mahasiswa menjadi individu atau kelompok yang ereati], inouati], adoptif, dan mandiri. .Aebirnya, impian model pun ditemukan dengan istilah sederbana, namun amat suli: diaplikasikan dalam kegiatan mengajar - belqjar, yaitu, ''Kurikulum Berbasis Kompetensi".
DOI: https://doi.org/10.32509/wacana.v2i8.222
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Indexed by:
Recommended Tools :
Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)
email: wacana@dsn.moestopo.ac.id
Copyright (c) 2024 Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.