Preferensi Pasien Kanker Payudara Mengenai Komunikasi Interpersonal Dokter dalam Menyampaikan Berita Buruk
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
BorjAlilu S, K. M. D. K. T. M. A. N. K. A. (2019). Breast Cancer Patients’ Preferences When Receiving Bad News: A Qualitative Study from a Middle Eastern Country. Arch Breast Cancer , 6(23), 124–130.
Dewi Nur’aini, R. (2020). PENERAPAN METODE STUDI KASUS YIN DALAM PENELITIAN ARSITEKTUR DAN PERILAKU. In 92 INERSIA (Vol. 1).
Fadli, R. (2022, May 19). Kanker Payudara. Halodoc.Com.
Feliciana, A. (2023, February 1). Cara Menyampaikan Kabar Buruk Pada Pasien. Alomedika.Com.
Ferine, M., Retno Rahayu, G., & Claramita, M. (2017). Identifying Doctors’ Problems in Breaking Bad News (Vol. 6, Issue 2).
Karyadi, D., & Triwadhani, I. (2015). Komunikasi Antarpribadi dalam Promosi Asuransi. Manajemen Komunikasi, 1(1), 62–67.
Kemkes.go.id. (2022, February 4). Kanker Payudara Paling Banyak di Indonesia.
Krieger T, S. S. D. A. C. N. (2022). Cancer patients’ experiences and preferences when receiving bad news: a qualitative study. J Cancer Res Clin Oncol, 22, 1–12.
Lestari, S., & David, M. (2020). EFEKTIFITAS KOMUNIKASI KESEHATAN DOKTER DALAM MENDIAGNOSIS PENYAKIT PASIEN ANGGOTA KPPS PEMILU 2019 DI KOTA PEKANBARU. Medium Jurnal Ilmiah Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau, 8, 1–11.
Mataoui F, K. S. L. (2016). Providing Culturally Appropriate Care to American Muslims With Cancer. Clin J Oncol Nurs, 20(1), 11–12.
Mazzocco et al. (2019). The Role of Emotions in Cancer Patients’ Decision-Making. Ecancermedicalscience, 13, 914.
Mobin-Uddin A. (2018). An Islamic Perspective: Suffering and Meaning in Cancer. Clin J Oncol Nurs, 22(5), 573–575.
Murdiyanto, E. (2020). Metode Penelitian Kualitatif. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat UPN ”Veteran” Yogyakarta Press.
Novitasari, R. N., & Triwadhani, I. J. (2016). Prosiding Manajemen Komunikasi Komunikasi Antarpribadi antara Manajer dengan Konsultan Tim Agen Pemasar Tupperware Interpersonal Communication Manager Advisors Team Agent Marketers Tupperware. Prosiding Manajemen Komunikasi, 2(2), 233–239.
Rahardjo, M. (2017). Studi Kasus dalam Penelitian Kualitatif, Konsep dan Prosedurnya. Universitas Maulana Malik Ibrahim.
Riyantie, M., Rezzi, D., & Barizki, N. (2020). MANAJEMEN KOMUNIKASI TERAUPETIK PADA PENYEMBUHAN PASIEN SKIZOFRENIA. In WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi (Vol. 19, Issue 2). http://journal.moestopo.ac.id/index.php/wacana
Sartika, M., Fitrati, M., Anisah, N., Muharman, N., Kuala, U. S., & Aceh, B. (2020). KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PETUGAS LEMBAGA PEMASYARAKATAN DALAM MEMBINA NARAPIDANA NARKOBA. In WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi (Vol. 19, Issue 2). http://journal.moestopo.ac.id/index.php/wacana
Sugiyono, P. D. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pedndekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.
Sobczak, K., Leoniuk, K., & Janaszczyk, A. (2018). Delivering bad news: Patient’s perspective and opinions. Patient Preference and Adherence, 12, 2397–2404. https://doi.org/10.2147/PPA.S183106
Wahyuliati, T. (2016). Ketrampilan Komunikasi – Menyampaikan Berita Buruk (Skills of Communication – Breaking Bad News).
Yin, R. K. (2018). Case Study Research and Applications: Design and Methods (Sixth Edition (ed.)). Sage Publications, Inc.
DOI: https://doi.org/10.32509/wacana.v22i1.2628
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
Recommended Tools :
Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)
email: wacana@dsn.moestopo.ac.id
Copyright (c) 2024 Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.