KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
Abstract
Persaingan disetiap sektor pemasaran semakin tajam, disinilah tugas anda sebagai petugas di bagian marketing untuk semakin efektif menyampaikan pesan Anda kepada Pelanggan. Komunikasi yang mengandung arti dan efektif, sangat memegang peranan penting dalam usaha Anda untuk mencapai keberhasilan.
Sifat bisnis modern telah menyingkirkan produk2 yang lemah keluar
pasar, sedangkan yang tinggal adalah pesaingpesaing yang mampu menguasai pasar. Setiap bisnis yang yang sukses menggunakan pendekatan yang terpadu dalam komunikasi, sebagai contoh: cocacola, Sony, BMW, dll.
Produkproduk mereka saling berbeda, baik dalam harga maupun usia
pemakaiannya, namun mereka sangat serupa dalam komitmen mereka, yaitu konsisten dalam komunikasi mereka. Sebagai hasilnya mereka memiliki posisi
dan kepribadian merek (brand personality). Merek telah membangun hubungan
dengan pasarnya. Hubunqan'jtu mempersulit para pesaing untuk menggeser merekmerek ini dari pasaran dan mengusahakan agar para konsumen lebih menyukai produkproduk mereka.
DOI: https://doi.org/10.32509/wacana.v3i10.361
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Indexed by:
Recommended Tools :
Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)
email: wacana@dsn.moestopo.ac.id
Copyright (c) 2024 Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.