AGENDA TERSELUBUNG MEDIA MASSA DIBALIK ISU WAR OF TERRORISME
Abstract
Kegiatan manusia dalam masyarakat akan melahirkan realitas media yang diwujudkan dalam format Verbal maupun non verbal atau format visual maupun non visual.Masing-masing format membawa tuntutan teknis yang
berkonteks pada sifat bawaan media yang digunakan.Kajian media dalam perspektif budaya akan melihat fenomena komunikasi.disinilah terlihat adanya komponen dalam proses penggunanya sehingga keberadaan model komunikasi menurut kepentingannya sebagai fungsi pragmatis dan budaya.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
W. J. Severin, and J.W. Tankard, Communication
Theories -- Origins, Methods and Uses. New
York: Hastings House, (1979)
David Krech and Richard S. Crutchfield, Theory and
Problems of Social Psychology (New York:
McGraw-Hill Book Co., 1948)
Gordon W. Allport, Prejudice: A Problem in Psychological
and Social Causation, Journal of Social
Issues Volume 6, Issue S4, pages 423, December
McCombs, M.E. & Shaw, D. (1972).The Agenda-
Setting Function of Mass Media. POQ, 36;
-187.
Rogers, E.M., Hart, W. B., & Dearing, J.W. (1997).A
paradigmatic history of agenda-setting research.
In Iyengar, S. & Reeves, R. (Eds.) Do the media
govern? Politicians, voters, and reporters in
America (225-236).Thousand Oak, CA: Sage.
DOI: https://doi.org/10.32509/wacana.v13i1.74
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Indexed by:
Recommended Tools :
WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)
email: wacana@dsn.moestopo.ac.id
WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.