ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PERUSAHAAN PENERBANGAN PT. LION AIR
Abstract
Salah satu unsur yang penting dalam bauran pemasaran adalah kegiatan promosi yang merupakan kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk menginformasikan dan mengkomunikasikan tentang kelebihan atau keistimewaan produk yang dihasilkan perusahaan agar dikenal oleh masyarakat (konsumen). Variabel-varibel dalam bauran promosi yang dilakukan perusahaan adalah iklan, hubungan masyarakat, promosi penjualan, pameran/sponsorship dan memasarkan.
Keywords
Full Text:
XMLReferences
Asri, Marwan, Maketing, Penerbit BPFE, Yogyakarta, 1995
Alma, Buchari, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Jilid 1, edisi kelima, Penerbit Alfabeta, Bandung, 1992
Assauri, Sofyan, Manajemen Pemasaran, edisi ketiga, penerbit Rajawali, Jakarta 1990
Ciptono, Fandhy, Strategi Pemasaran, Penerbit Andi Yogyakarta, 1997
Dajan, Anton, Pengantar Metode Statistik, Cetakan Kesebelas, LP3ES, Jakarta, 1994
David W. Cravens, Strategic Marketing, Buur Ridge, Illinois: Richard D.Irwin, Inc. 1994
Foster W. Douglas, Principle of Marketing, terjemahan Siswanto Sutoyo, Kerangka Dasar Manajemen Pemasaran, Cetakan keempat, LPPM Erlangga, Jakarta 1986
Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran : Analisis Perencanaan, Impelementasi dan Pengendalian, Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta 1993
Kotler, Philip dan Gary Amstrong, Dasar-dasar pemasaran, Edisi V, Jilid 2, CV Intermedia, Jakarta 1991
Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran di Indonesia, Salemba Epat, Jakarta, 2000
Nitisemito, Alex S, Marketing, Ghalia Indonesia, Cetakan Ketiga, Jakarta 1981
Stanton, William, J., Prinsip Pemasaran, Jilid I, Edisi ke VII, Penerbit Erlangga, Jakarta 1994
Supranto J., Statistik Teori dan Aplikasi, Erlangga, Jakarta 1996
DOI: https://doi.org/10.32509/wacana.v5i18.169
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Indexed by:
Recommended Tools :
WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)
email: wacana@dsn.moestopo.ac.id
WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.