ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PERUSAHAAN PENERBANGAN PT. LION AIR

Taslim Lukman

Abstract


Salah satu unsur yang penting dalam bauran pemasaran adalah kegiatan promosi yang merupakan kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk menginformasikan dan mengkomunikasikan tentang kelebihan atau keistimewaan produk yang dihasilkan perusahaan agar dikenal oleh masyarakat (konsumen). Variabel-varibel dalam bauran promosi yang dilakukan perusahaan adalah iklan, hubungan masyarakat, promosi penjualan, pameran/sponsorship dan memasarkan.


Keywords


Iklan, Hubungan Masyarakat, Promosi Penjualan, Pameran/Sponsorship dan memasarkan.

Full Text:

XML

References


Asri, Marwan, Maketing, Penerbit BPFE, Yogyakarta, 1995

Alma, Buchari, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Jilid 1, edisi kelima, Penerbit Alfabeta, Bandung, 1992

Assauri, Sofyan, Manajemen Pemasaran, edisi ketiga, penerbit Rajawali, Jakarta 1990

Ciptono, Fandhy, Strategi Pemasaran, Penerbit Andi Yogyakarta, 1997

Dajan, Anton, Pengantar Metode Statistik, Cetakan Kesebelas, LP3ES, Jakarta, 1994

David W. Cravens, Strategic Marketing, Buur Ridge, Illinois: Richard D.Irwin, Inc. 1994

Foster W. Douglas, Principle of Marketing, terjemahan Siswanto Sutoyo, Kerangka Dasar Manajemen Pemasaran, Cetakan keempat, LPPM Erlangga, Jakarta 1986

Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran : Analisis Perencanaan, Impelementasi dan Pengendalian, Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta 1993

Kotler, Philip dan Gary Amstrong, Dasar-dasar pemasaran, Edisi V, Jilid 2, CV Intermedia, Jakarta 1991

Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran di Indonesia, Salemba Epat, Jakarta, 2000

Nitisemito, Alex S, Marketing, Ghalia Indonesia, Cetakan Ketiga, Jakarta 1981

Stanton, William, J., Prinsip Pemasaran, Jilid I, Edisi ke VII, Penerbit Erlangga, Jakarta 1994

Supranto J., Statistik Teori dan Aplikasi, Erlangga, Jakarta 1996




DOI: https://doi.org/10.32509/wacana.v5i18.169

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 Indexed by:

     

 Recommended Tools :

 

 

WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi

Fakultas Ilmu KomunikasiUniversitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)

email: wacana@dsn.moestopo.ac.id

 

Creative Commons License

WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.