KOMUNIKASI (Berfungsi Untuk Menjelaskan Proses Dasar Komunikasi)

Yuni Retna Dewi

Abstract


Dalam tulisan ini tujuannya untuk menjelaskan proses dasar komunikiasi teori-teori yang berkenaan dengan tekniknya, dengan kata lain untuk menolong siswa memformasikan dan menyebarkan ke efektifan pesan.

Komunikasi adalah implementasi dari ssebuah keputusan, dengan kata lain komunikasi adalah proses dana tujuan yang dicapai secara obyektif. Hal ini bisa dibentuk berita release, berita konferensi, Peristiwa khusus, brosur, pidato, stiker, parade, poster dan semacamnya.

Dalam sebuah rencana program, langkah ini dikenal sebagai strategi dan taktik, hal terswebut juga dikenal sebagai komunikasi yang berjalan keluar.

Tujuan dari proses komunikasi adalah untuk menginformasikan, membujuk memotivasi atau mencapai pengetian berbalas-balasan.

Untuk menjadi seorang komunikator yang efektif, orang itu harus mempunyai pengetahuan mendasar tentang bagaimana menyusun suatu komunikasi, dan bagaimana masyarakat menerima pesan.

Yang juga diperlukan adalah suatu pengertian tentang cara orang-orang memproses indormasi, dan kemungkinan memodifikasi tingkah laku mereka, opini dan tindakan mereka.


References


Assessing the Damage: Practitioner Perspectives on the Valdes Disaaster. Public Relations Journal, October 1989, pp.40-45

Behavioral Model Replacing Communications Model as Basic Theoritical Understanding of PR Practice.PR Reporter, July 30, 1990,pp. 1-3. The Importance of triggering Events in cleaning opinion change.

Berzok, Robert M. Recipe for Effective Communication: Subtitute Emotion for B.S.Communication Word, October 1993,pp. 23-25

Carney, Ann, and Jordan, Amy. Prepare for Bussiness-Related Crises. Public Relations Journal, August 1993,pp. 34-36

Cipalla, Rita. Coping with Crisis : What the tex books Dons Tell You. Communication Word, August 1993, pp. 28-29.

Defleur, Melvin, and Ball-Rokeach, Sandra. Theorities of Mass Communication. New York: Longman, 1989.




DOI: https://doi.org/10.32509/wacana.v5i19.188

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 Indexed by:

     

 Recommended Tools :

 

 

WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi

Fakultas Ilmu KomunikasiUniversitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Kampus I, Jl. Hang Lekir I/8 Jakarta Pusat, Indonesia 10270
WA: 085714422271 (Chat Only)

email: wacana@dsn.moestopo.ac.id

 

Creative Commons License

WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.